Akan Indah pada waktunya….

Sudah berapa taun yah…. enam, tujuh taun deh keknya gak jumpa ajeng… cewek ekstrovert nan bengal serta keras kepala ini banyak aja akalnya buat gangguin gw… maklumlah, dulu dikampus sastra gw anak paling culun. Kadang geli sendiri mbayangin gw dulu… geek dikampus sastra… that’s sound weirdos!. Geek di kelas geologi, kimia analis… it’s fair lah yaa… nah gw?…

Balik ke ajeng nih… dulu pas semester terakhir dia sempat lengket ama seorang senior berinisial “J”. Gw kenal ajeng dari semester satu, kita dulu satu geng, ada gw, ajeng, nia, dino dan bagas … dan belum pernah gw liat dia amat bahagia, sentosa saat dia kenal ama nih cowok.  Ampe perpisahan gw pas lanjut sekolah ke Shieffield – UK aja dia gak datang… alesannya sih tuh cowok lagi tanding balap motor, jadi dia pengen kasih semangat… well, no matter lah… gw bahagia klo liat ajeng juga senang menikmati hidupnya. Dia dari keluarga yang broken. Tante mia dan om Joko pisah saat kita lagi tegang-tegangnya ngadepin ujian akhir semester lima… alhasil, ajeng failed di beberapa mata kuliah… dan kuliahnya telat ampe satu setengah tahun. Ketemu ama nih cowok ibarat pucuk dicinta… perasaan pun tiba.

Ajeng bisa dibilang yang paling sering kontak ama gw ketimbang 3 sobat gw yang laen pas gw di UK. Email, chat, kirim-kirim foto… cerita banyak hal lah pokoknya. Dari yang simple nanya soal… kira-kira dia mesti kasih apa ke si mister “j” saat dia menang di race championship di sentul april 2010 silam… ampe konsultasi tentang apakah bayi yang dia kandung ama si mister “J” itu mesti digugurkan apa enggak… well, benar sekali… dia sudah hamil empat bulan saat dia cerita ke gw tentang itu. Gw gak bisa bilang apa-apa juga… yang ada gw cuma bilang… “kenapa lo baru cerita sekarang….. bego!”, mestinya lo konsul ke gw… patut gak memberikan keperawanan lo ke si mister “J” itu…. hadeeuh…. cewek terlalu gampang emang klo sudah terkena bakteri cinta.

Tepat seminggu setelah milo, bayi ajeng yang mungil itu merayakan ulang tahun yang ke delapan bulan… si mister “J” meninggal karena kecelakaan saat balapan motor di lombok… status ajeng saat itu adalah masih single… artinya mereka belum menikah… just living together… well, it’s really not good. Gw gak usah menggambarkan lah yaa… gimana sedihnya ajeng ditinggal istirahat selamanya ama cowok sekaligus ayah dari bayinya itu. Setidaknya hampir tiga kali dia sudah berniat melakukan bunuh diri dirumah… untungnya masih ada beberapa orang terdekatnya yang masih sangat care merawat dan membantu memulihkan perasaannya untuk kembali normal.

Jalan ultah milo yang ke tiga pun… ajeng masih belum bisa move on… masih suka ngimpiin mister “J” katanya tiap malem… walaupun dia udah usaha sih untuk membuka kesempatan beberapa pria yang satu kantor ama dia untuk deket dan jalan bareng… tapi belom ada yang nerima dia apa adanya… apa adanya itu… yah nerima masa lalunya dia, nerima milo sebagai bagian dari dirinya ajeng… dan nerima beberapa kebiasaan jelek ajeng yang masih suka melamun memikirkan si mister “J” itu.

Agak rumit memang kondisinya dia… nerima kisah pahitnya, nerima milo… mungkin masih make sense lah buat beberapa pria yang luas dadanya. Tapi masih mikirin laki-laki lain saat sedang terjaga bersama suami atau ngigau nyebut nama orang lain saat tidur… eneg juga lama-lama. Moga kondisi nya cepat berubah… suasana hati ajeng cepat pulih kembali…. amin.

Seminggu yang lalu gw nerima calling dari seseorang yang gak asing suaranya ditelinga gw… gimana mau asing… dia selalu ngomelin gw saat kita kumpul-kumpul dikantin kampus, ngomentarin apapun yang rada aneh disekitar kita. Yup.. bener, ajeng. Berita baiknya adalah…. dia calling gw mau invite gw ke acara resepsi nikahnya dia di gedung plaza sudirman jakarta selatan. Kalo bilang seneng… yah pasti seneng banget lah yaa… satu hal yang wondering buat gw… kira-kira siapa laki-laki yang unlucky itu yang bisa dirayu ama dia untuk nerima dia apa adanya… hahahaah

“plaza sudirman pak, sudah sampai… “ suara sopir taxi bluebird menghamburkan candaan dan tawa-tawa kecil gw mbayangin masa lalu pengantin wanita sore ini.

“nih pak… ambil lebihnya….”