Penggoda itu bukan gw

“inget gak yang gw cerita tentang seorang penggoda saat seseorang mau menuju pernikahan… nah, posisi lo sekarang adalah sang penggoda itu…”

Balesan group whatsapp dari simon malem itu gak gw gubris sama sekali… namanya gw suka… cinta… mau diapain lagi… sometimes mereka Cuma bisa cuap-cuap doang… memang sih kondisi gw sekarang lagi gak ngandelin logika… tapi feeling ini gak bisa gw tahan…. gw mesti gimana dong…

“well, gini kondisinya… dista gak bahagia dengan calon suaminya… dia masih dalam taraf keraguan… beside, yang ngajak ketemuan pertama kali bukan gw… dia cerita banyak hal… termasuk niatan untuk balikan lagi ke gw. Gw yah… gimana yaaa… bingung, tiga tahun belakangan ini gw gak menjalin hubungan serius dengan seseorang hanya untuk menunggu terbuka hatinya kembali ke gw…dan miskomunikasi dan misunderstanding kita bedua selama ini yang membuat dia memilih dion sebagai pasangan hidupnya…”

Diskusi gw ama simon berlanjut hingga besok malem nya… gw gak bisa bilang “tidak” untuk terbuka dengan cowok satu ini… secara kita tinggal bareng satu apartment.

“lo mau dengerin masukan gw gak?”  lanjut simon.

“tergantung…. tergantung masukan lo itu masuk akal gw ato enggak…”  well, entah perilaku gw ini masuk akal atau enggak…. yang jelas, gw masih terus defensif.

“aslinya gw support lo untuk balikan sama dista… beside, dia udah tunangan saat ini… gw dukung lo apapun yang buat lo happy. Gw juga belom pernah ketemu… bincang… sama dista, gw juga gak tau apapun tentang masalah ini menurut sudut pandang dia sebagai seorang perempuan baik-baik… mungkin memang ada masalah ato hal lain., yang jelas satu hal yang mesti lo emphasis… kalo lo bener-bener serius, lo mesti minta dia buat ambil keputusan… milih lo untuk tetep jalanin hubungan atau worst case nya adalah lo Cuma jadi pelampiasan feeling doi sesaat, secara calon suaminya gak stay di jakarta. Lo kasih dia waktu kira-kira 3 minggu untuk mikir, istikharah… ato apalah… untuk meyakinkan hatinya tentang pilihan hidupnya”.

Diam… termenung… manggut-manggut… mencerna… berfikir…itu aktivitas gw selama hampir tiga hari belakangan ini setelah denger masukan logis dari bocah sok ganteng itu… gw gak tau mesti gimana… pernikahan dista dilangsungkan tiga bulan lagi… dan gw masih belum punya planning kapan mau ngomong serius tentang masalah ini ke dista.

 Dear God, gimme guidance. Gw tutup sholat isya gw dengan doa.

Image

Tinggalkan komentar